Sifat Destruktif Manusia

Siapapun pernah memberontak, pernah melakukan perlawanan, bahkan pernah melakukan kekerasan baik secara internal maupun eksternal, itulah yang disebut dengan sifat destruktif. Sifat ini selalu ada pada manusia, berjalan mengikuti arah hidup manusia, seperti bayangan yang kadang nampak jelas kadang juga bersifat laten, tergantung manusianya mau menampakannya atau tidak. Tapi sayangnya sifat -destruktif- ini sering kali menghadirkan dampak negatif ketimbang positif, karena selalu berlawanan dengan norma yang berlaku.

Sifat ini nyatanya tak terelakan eksistensinya, pada situasi tertentu manusia secara terpaksa harus mengeluarkannya, tak mampu manusia itu menahannya karena sifat ini menganggu jiwa manusia. Pernah kalian menyaksikan perkelahian baik secara kelompok maupun individu? atau menyaksiskan aksi demonstrasi yang berujung kekerasan? memberontak bak serigala kelaparan, rusuh sana sini, membantai apa saja yang di sekelilingnya. 

Bisa dikatakan saat ini sifat destruktif ini hendak keluar dari diriku, menolak segala sesuatu yang mengganggu kenyamananku, seperti arus yang membawa jiwaku dalam kebingungan. Aku sadar aku kalah dengan sifat ini, seperti laki-laki yang beronani tak mampu membendung nafsu, keluarlah kamu sifat terkeji manusia.

Tapi untung saja aku tidak melayani sifat terkeji ini dengan lose control yang hendak mengamuk meronta bikin onar dan mengganggu kehidupan orang lain. Iahanya merusuh di dalam fikiran dan batin, tak ku biarkan kau mengeluarkan sifat buasmu, biar kau diam saja berkelahi dengan diriku yang di dalam jangan sampai kau mengusik orang lain.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s